Senin, 12 September 2016

SMK PUI Jatibarang

SMK PUI Jatibarang berdiri tahun 1987. Merupakan salah satu Sekolah Kejuruan tertua di Kabupaten Indramayu yang bergerak dalam bidang Otomotif. saat itu, wilayah Indramayu masih sedikit sekali sekolah-sekolah kejuruan.
SMK PUI Jatibarang beralamat di Jl. Letnan Joni (By Pass) No. 19, yaitu jalan pintu gerbang Kabupaten Indramayu menuju Kabupaten Cirebon.
Pada awalnya SMK PUI Jatibarang bernama STM PUI Jatibarang, yaitu Sekolah Kejuruan Teknik Otomotif, sekolah yang bertujuan membentuk, melatih dan membina siswanya, untuk menjadi seorang tenaga Teknisi yang handal dalam bidang otomotif.
Awal berdiri mempunyai satu jurusan, yaitu Otomotif (sekarang otomotif di pecah menjadi TKR, TSM, TKB, dan BO). Seiring perkembangan zaman, dunia otomotif terus melaju dengan pesat, maka di bukalah jurusan baru untuk menjaring minat dan bakat siswa sesuai dengan keinginannya, yaitu Jurusan Teknik Sepeda Motor dan Teknik Komputer Jaringan.

Kepemimpinan SMK PUI Jatibarang dari awal berdiri sampai sekarang sudah mengalami pergantian empat kali. Yang Pertama adalah Bapak Asnawi Hadi, dari tahun 1987 – 1998, Kemudian Bapak Drs. H. Jamhari Haryanto, Tahun 1998 – 2008, Drs. H. M. Rawi, Msi tahun 2008 - 2013 dan sekarang Ibu Dra. Hj. Nur Aslihati.
Foto Dra. Hj. Nur Aslihati (Kepala SMKPUI Jatibarang)

Perkembangan SMK PUI Jatibarang semakin hari semakin terus maju, sadar betul bahwa SMK PUI Jatibarang adalah sebuah sekolah yang bernaung di bawah yayasan Persatuan Umat Islam, maka dalam proses KBM dan muatan Kurikulumnya lebih menekankan muatan keagaman. Yang tujuan utamanya adalah membentuk karakter islami bagi para lulusannya. Lulusan yang handal dalam bidang Teknologi dan selalu taat menjalankan perintah agama dan selalu menjauhi larangannya.

Di SMK PUI Jatibarang, saya masuk di jurusan TSM (Teknik Sepeda Motor). Saya diterima menjadi peserta didik SMK PUI Jatibarang pada tahun 2016 di kelas X TSM 1. Asal sekolah SMP saya yaitu SMP PUI Jatibarang yang juga bertempat di Jl. Letnan Joni No. 19 Jatibarang. Jadi saya tidak asing dengan tempat tersebut karena berada dalam satu wilayah.

Foto Fadel Ahmad Athoillah (Ketua Kelas X TSM 1 2016/2017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar